Dandim 1803/Fakfak Lakukan Komsos Bersama Masyarakat Kampung Unipokpok

0
23
Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo (Berdiri sebelah Kanan) ketika Lakukan Komsos bersama Yusuf Masri (Tengah) yang merupakan warga pengusaha perahu Fiber di Kampung Unipokpok Distrik Fakfak Tengah Kabupaten Fakfak, Papua Barat. (Foto: Pendim 1803 Fakfak)

NEWSHUNTER.ID, FAKFAK — Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat, Dandim 1803/Fakfak beserta Anggota Makodim melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat Kampung Unipokpok Kelurahan Danaweria Distrik Fakfak Tengah Kabupaten Fakfak, Papua Barat, pada Jumat 14 Januari 2022 pagi tadi.

Dalam Kegiatan Komsos tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo dalam kesempatan itu mengatakan kepada masyarakat, Komsos ini sebagai silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat di Kabupaten Fakfak.

“Komsos ini merupakan silaturahmi kami bersama masyarakat, sehingga dengan kegiatan seperti ini, harapan kami akan terjalin sinergi antara TNI terutama Kodim 1803/Fakfak dengan semua unsur di wilayah Kabupaten Fakfak, guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan,” ujar Dandim 1803/Fakfak.

Terlihat Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo ketika berkomunikasi sosial (Komsos) bersama Warga Kampung Unipokpok, Yusuf Masri di lokasi pembuatan perahu fiber. (Foto: Pendim 1803 Fakfak)

Selain itu, Lanjut Dandim, kegiatan Komsos kali ini kami lakukan bersama Yusuf Masri yaitu warga di Kampung Unipokpok Distrik Fakfak Tengah ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara Kodim 1803/Fakfak bersama seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Fakfak.

“Komsos yang dilakukan ini juga selain mempererat silaturahmi kami antara TNI dan Rakyat, Komsos ini juga guna untuk mengetahui kondisi sosial masyarakat di wilayah Kabupaten Fakfak, sehingga dari situlah kita akan tau keluh kesah dari masyarakat serta dapat menambah ilmu pengetahuan bagi kami tentang bagaimana cara pembuatan perahu fiber, dan ini juga sangat bermanfaat bagi saya,” terangnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Yusuf Masri juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1803/Fakfak yang mana telah bersedia memberikan saran, imbauan, informasi dan support kepada dirinya untuk selalu sabar di sela-sela kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Dandim 1803/Fakfak, yang mana pada hari ini telah memberikan banyak saran serta support kepada saya agar selalu giat bekerja dalam pembuatan perahu fiber ini dengan sabar,” ujar Yusuf Masri, salah satu warga Kampung Unipokpok yang bekerja sehari-harinya membuat perahu fiber.

Terlihat 2 Perahu Fiber yang di rencanakan akan di Hibahkan oleh Yusuf Masri kepada Kodim 1803/Fakfak agar dapat dipergunakan sebagai operasional Babinsa di Lapangan. (Foto: Pendim 1803 Fakfak)

Dengan rasa ungkapan terima kasih dari Yusuf Masri kepada Dandim 1803/Fakfak tersebut, Yusuf Masri telah mengibahkan 2 buah perahu fiber kepada Kodim 1803/Fakfak agar dapat di pergunakan sebagai operasional kegiatan Babinsa ketika dilapangan nantinya. (Pendim 1803 Fakfak/Imran Alwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here